Mencegah Lemas dan Pucat pada Ibu Hamil

Selain sebagai bahan olahan sayur favorit, manfaat kangkung bagi ibu hamil menjadikan sayuran enak ini tidak boleh disepelekan ya.
Selain sebagai bahan olahan sayur favorit, manfaat sayur kangkung bagi ibu hamil menjadikan sayuran enak ini tidak boleh disepelekan ya.

Bila badan terasa lemas, sering pusing dan wajah pucat, bisa jadi oksigen pada darah sangat terbatas. Hal ini disebabkan oleh kurangnya sel darah merah. Dengan mengkonsumsi sayur kangkung, ibu hamil mendapat asupan zat besi yang dapat mengurangi dan mengatasi anemia saat kehamilan.

Tidak hanya beresiko bagi Ibu hamil saja, tetapi bagi janin pun terkena dampaknya. Apa bila pada masa kehamilan janin kekurangan zat besi, bayi yang dilahirkan beresiko mengidap anemia dan berat badan rendah.

Kandungan Asam Folat Cukup Tinggi
Kangkung mengandung folat yang cukup tinggi, folat dibutuhkan demi perkembangan syaraf janin sejak usia kandungan ke-28 hari. Namun masa itu wanita jarang mengetahui kehamilannya.

Membantu Penyerapan Nutrisi Lainnya
Diketahui bahwa, nutrisi dalam penyerapannya membutuhkan vitamin agar dapat dicerna dan dimanfaatkan oleh tubuh. Kangkung mengandung vitamin C yang berguna di dalam penyerapan nutrisi dan menjaga kesehatan gusi dan gigi.

 

Catatan: Kangkung aman dan bermanfaat untuk ibu hamil, Namun hal yang perlu di perhatikan adalah saat memasaknya harus bersih dan benar-bernar telah matang. Hindari mengkonsumsi kangkung terlalu banyak karena bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemas.

 

Sumber: areabumil